16 Desember 2011

Nyusul pap ke Bandung

Pas SID ada maen di Bandung, pap udah nyuruh buat nyusul. Cuman ko ya males aja gitu, soalnya kan doi kerja takut malah tambah bikin repot. Bobby, Bu Yenny sama Andre adiknya extant di Bandung 2 hari. Pas Minggu rombongan SID dan crew balik ke Bali minus Bob sm Bu Yen. Hari senin tiba-tiba pap nyuruh ke Bandung, kangen katanya. Nyuruh naek kereta doooonk. Pertama kaka blm pernah naek kereta dan belum kebayang kalo pergi berdua. Dan mikir kalo ke Bandung banyak biaya-biaya tak terduga padahal ini lagi ngumpulin buat ke Bali.

Tiba-tiba doi bilang kalo Bli Putu sama Mbok Erni mo ke Bandung, kita disuruh nebeng. Bentar Bli Putu ini kan tinggal di Karawang ya? Jadi kita disuruh kesana gitu? Huft. Akhirnya sms bli dan bbm mbok, dan kita diijinin ikut dengan catatan kita ke rumah mereka dulu. Naek taxi. Buseet taxi loh, berapa coba bayarnya? Pasti ngelebihin tiket kereta. Tapi kata pap dia merasa lebih aman klo sama bli dan pasti langsung ketemu. Skip cerita ya, akhirnya mom sama kaka cuss naek taxi ke Karawang, untung lancar tapi tak selancar argo taxi. Dikira uang tol dari Cikarang ke Karawang mahal, taunya cuma Rp. 6.500.




Setelah ketemu Bli Putu di pintu tol Karawang Barat, kita meluncur ke rumahnya di Karawang Timur, hahaa. Ketemu Andre, salah satu Outsiders yang udah lama kenal tapi belum pernah ketemu. Ada anjing juga namanya Asta. Pertama-tama kaka keliatan ga takut, dideketin malu tapi curi-curi pandang. Lucu anjingnya tapi udah tua umurnya.

Ga lama kita cuss ke Bandung, berempat aja. Bli Putu, istrinya Mbok Erni dan kita. Jalanan hujan dan kaka pun sukses micu sepanjang jalan. Janjian sama pap dan rombongan di Ciwalk. Ya ampun lucu banget ngliat reaksi kaka pas ngeliat pap, langsung minta gendong dan minta dititah pake tangan satu. Kita makan di pasar tong-tong, lumayan lah makanannya, tempatnya enak.


Dari sana katanya ga afdol kalo ga ke FO meluncurlah ke jalan Riau. Setelah dianter, mom, pap sama kaka, pindah mobil. Kita meluncur ke distro temen pap di daerah Trunojoyo. Tujuan sebenernya sih penasaran sama butik kerudung yang kontrak sebelah distronya om Gatot, Vokalisnya Rosemary. Setelah masuk sana, coba-coba, dapet deh tuh inner dari Thalia itu sendiri (asli enak abis), inner Kamiidea (yang pertama pake enak, sekarang melar) dan the famous shawl yang kata di forum-forum endang surendang itu, shawl tie die nya kamiidea. Puas shopping, meluncur ke distro Gatot, dapet kacamata Vans buat holiday, gratis. Tapi dengan catatan pap siap meluangkan waktu buat take Rosemary. Gapapa deh, yang penting punya kacamata, Vans pula.


Kita ke Ouval juga, bareng pak manager RS yang juga marketingnya Ouval, om Oscar. Tapi mom sama kaka ga turun, kaka tidur kecapean diluar juga hujan. Beres shopping kita ke hotel Vio dekat Ciapit. Bersih-bersih terus kesempatan buat ngecharge bb.

Makan malam yang udah malam banget dipilih di Punclut. Saung teh Ita, Punclut. Dulu pernah kesini pas buka bareng RocketRockers Fame, ga terlalu rame pas kita datang, dan kaka pun on, jalan kesana kemari. Kondisi waktu itu dingin abis, soalnya kita diatas kota Bandung.

Kita pulang ke Rancamanyar, besoknya nganter Bu Yenny, Bob sama Andre ke bandara setelah belanja-belanja dan ngurusin keperluannya. Hari ketiga, stay dirumah soalnya jalanan depan Rancamanyar lagi dibenerin dan itu macet abis. Hari keempat pulang deh.


Kita pagi ke Malabar ketemu mama mertua, ga lama seh, seperti biasa. Plan sore pulang pap malah ngajakin siang, jadi ga lama di sananya. Kita ke Stasiun naek angkot, kaka bengong aja itu, lirik sana lirik sini, hehehe. Dapet tiket jam 12. Beli Hokben buat maksi sama majalah anak2. Alhamdulilah mau makan banyak banget. Seneng juga di kereta meskipun sempet teriak-teriak, nyanyi. Ga lama micu, trus bobo. Karena bobo nya kita biarin tidur terlentang dikursi, pap ga dapet duduk, mom pun sama. Bangun pas mau turun di Jatinegara. Misi naek kereta pun, sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar