1 Juni 2012

Surat terakhir buat kaka


Ka, mamih ga tau mau nulis apa tentang kaka. Mamih masih belum percaya kaka kembali lagi ke Allah. Mudah2an dengan cara mamih nulis ini bisa ngobatin kekosongan hati mamih.


Ka,

Mom nunggu kaka ada di rahim mom ampir setaun, yup 11bln. Mom sama pap sabar menunggu, apalagi dari kita yang awalnya satu atap, trus jd misah kota kita tetep berusaha. Awal-awal nikah sama pap, mom kena vertigo, dan itu mom kosumsi obat terus2an. Nikah sama pap, resign dari kantor rehat karena vertigo dan kembali kerja lagi, kita tetep usaha. Akhirnya pap di Bandung mom di JKT, dengan insentisas ketemu yang kadang 2minggu sekali ato sebulan sekali.


Ka,

Haid mom ga pernah telat, makanya pas tau telat 3hari rasanya kaya ga percaya, iya gt mom hamil ato kecapean biasa. Kantor mom yang lumayan jauh sebulan sebelum hamil ditempatin di deket rumah, yang ga perlu cape diperjalanan mungkin ngebantu rahim mom jadi bekerja dengan bagus. Pas tau telat, mom ke Bandung kabarin pap. Jangan tanya gimana perasaan kita pas tau alat tes kehamilan menunjukan 2 garis merah.

Ka,

Selama hamil, alhamdulilah mom dikasi syukur sama Allah menikmati yang namanya mual dasyat. Masuk makanan ato air sedikit langsung muntah. Di kantor juga sama, padahal kamar mandi itu dilantai bawah. Alhamdulilah mom ga pernah ijin ga masuk kerja sampai kaka lahir, sekali itu pas om Wiwip nikah, itu juga hari sabtu yang ga padat kerjaannya. Pas bulan ke 7 USG di bidan dan bilang BB kaka kecil, dan iseng nanya apa bener klo minus besar (kurleb -9) itu perlu caesar dan ga boleh normal, mom sama pap kaya kesamber geledek. Kami berencana normal, dan ga nyiapin duit untuk caesar dari awal. Tapi kata pap, yang terbaik buat mom sm kaka, kalo perlu caesar ya gpp, pap akan tambah giat bekerja. Giat bekerja dalam arti ga ketemu kita sering2, ktm cm sebulan sekali.



Ka,

Karena tau mau caesar, kita pilih tanggal tapi tetep di sesuain dengan minggu aman klo lahir. Kaka lahir dengan nama FATHISYA QUEENA MIKAILA (ratu pertama dan pelengkap pembawa rizki) pada tanggal 10 November 2010 dengan BB 2.8 panjang 47cm jam 8 pagi. Mom tenang banget pas hari H karena sudah byk denger cerita kalo di anestesi harus tenang, bla bla bla. Tapi kenyataan pasca melahirkan yang bikin mom shock. Karena rujukan dari bidan rumah sakit pun ga kaya rumah sakit ibu dan anak biasa. Tapi kerjaan mereka rapih. Setelah melahirkan mom blm ktm kaka, cm mantau dari foto2 pap sama tante2 kaka. Besoknya baru ketemu kaka dan nyusuin kaka, oooh ga susah sama sekali, kolestrum pun kaka dapat. 2hari di rumkit kita balik ke rumah bidan, dan di bidan kita dilepas sama sekali. Mom sama pap gantian ganti popok kaka, dan mom yang harus nyuci popok klo kaka pup ke kamar mandi dengan kondisi jaitan yang belum kering itu kaya.... (Isi sendiri ka).

Ka,

Kaka tumbuh dengan pesat, dari bayi kecil menjadi bayi yang pipinya chubby sampai kaka wafat. Mom kembali bekerja, dengan tetap kasi ASIX ke kaka, yup pompa di pantry bersama orang2 kadang bapak2 yang lagi makan siang. Cuma karena keadaan yang ga memungkinkan, karena uti jadi sering sakit, tensinya suka naek, mom ga tega dan memutuskan resign disaat kaka mau MPASI dengan memasak sendiri tanpa membeli makanan instant.

Ka,

Kalo cerita sama temen2 mom, mom ga pernah bilang kaka ga bs diatur lah, kaka nakal lah, ga! Karena klo ngucapin itu secara ga langsung doa dari orangtua ke anaknya. Mom selalu bilang " kaka, yang pinternya kelebihan ". Kaka merangkak di 9bln, tanpa babywalker samsek. Kaka bisa jalan di 12bln. Inget pas mom sama pap ngajak kaka ke Bali, buat rayain ulangtaun kaka. Kita komit, ngajak kaka pas kaka udah bisa jalan. Alhamdulilah kesampean. Udah bisa ajak kaka naek pesawat, udah ngajak kaka liat pantai meski takut, ke kebun binatang yang mom bilang paling bagus, tapi katanya Malang juga bagus nak, dan rencananya bulan depan mau ke Malang kan?


Ka,

Barengan sama kaka lancar jalan, lancar juga bicara kaka. Mom komit ga boleh ngajarin kaka ngomong cadel, nakut2in kaka sesuatu biar nurut. Ga! Makanya mom bangga kaka jadi sosok yang pintar, ngerti, nurut dan pemberani. Apalagi kalo liat yang seumuran kaka ngomongnya belum selancar kaka itu bikin mom bangga sama kaka. Anak mom emang paling pintar.

Ka,

Dari panggilan ke mom sama pap, dari awal enyim sama ayah, akhirnya kaka bisa manggil mamih sama papih itu udah bikin kita seneng. Kaka jarang nangis, selalu bikin mom marah dengan kekonyolan kaka, selalu ketawa kalo abis ngelakuin yang bikin mom marah.

Ka,

Ntah sebulan sebelum kaka ninggalin mom, ada perasaan aneh yang jadi tanda tanya. Kaka ga mau dipegang sama orang deket kecuali orang rumah, selalu bilang " mau sama mamih". Kaka mulai sering batuk pilek, ilang timbul. Nafsu makan jg on off dari kaka setaun. Pas ulangtaun pernikahan mom sama pap yang ketiga, kita ajak kaka ke Sukabumi, nemenin pap kerja. Kaka seneng banget bisa berenang di kolam ga mau selesai. Dapet temen baru lagi. Pulang dari Sukabumi ke Jakarta lanjut Cirebon. Kaka sehat, ga nunjukin kalo sakit. Cuma batuk aja kalo malam.

Ka,

Pertengahan april mom nyoba ke dsa, ngecek kenapa kaka klo batuk pilek ilang timbul, klo kaka panas kenapa cuma kepala, telapak tangan, dan telapak kaki tapi suhu normal, trus kulit kaka suka ga mulus. Ada bentolan merah yang kadang ilang sama timbul. Dokter bilang kaka alergi. Apalagi alergi susu sapi, klo susu sapi mom udah tau, karena kalo nyoba UHT pasti kaka pupnya lgs ngaco. Tapi baru tau kalo mom jg harus puasa dairyfood, semua yang dari susu ga boleh dimakan karena mom masih nyusuin kaka. Seminggu berselang kaka masih batpil. Mom inisiatif nebu kaka, 3x nebu berturut2, katanya udah mendingan tapi dibilang dahak kaka kentel udah nutupin jalan ke paru2, tapi sekarang udah enakan tinggal yg di bawah leher. Abis nebu kaka jg belom sembuh, obat abis mom balik ke dokter lagi, dikasi obat lagi dan disuruh nebu. Dokter bilang juga udah bersih. Nebu 2x abis itu kita ke Bandung. Maenan kaka udah dibawa kesana semua. Sambil nunggu obat abis juga. Pohon depan rumah kita tebang abis biar matahari bisa masuk tanpa permisi ke rumah.


Ka,

Seminggu sebelum kaka ninggalin mom, kita nginep di rumah tante mom, mbah nya kaka sampai hari minggu karena pap keluar kota. Oia ka, pap juga udah berhenti rokok loh, mom bangga sama pap, bisa ngalahin egonya dengan berhenti jadi peroko aktif yang rokonya ga pake filter itu. Hari minggu tiba2 kaka panas tinggi banget, tapi tetep mo kaka sakit gimana juga kaka tetap ceria, ketawa2 ga nangis ato rewel. Dijemput pap, langsung pulang kerumah. Panas kaka on off. Salah kita, kita udah pake masker karena kita bertiga kena flu semua, tapi tidur tetep bertiga.


Ka,

Hari selasa pas pap ulangtaun, mom punya ide makan diluar. Rencananya bareng sama tante2nya kaka, tapi karena tante dede lg UAN, ya ga jadi. Terus karena kita lagi sibuk pindah KTP ke rumah kakek, ya udah ajak om Yogi adiknya pap makan2. Sempet kaka diam di mobil, tapi pas mom tanya kenapa kaka cm senyum. Mom seneng kaka ketawa2 pas kita makan malam, di foto kaka begitu manja sama mom, dan itu jadi foto terakhir kita.

Ka,

Pulang dari makan, kaka tidur ga nyenyak. Akhirnya mom ikut begadang juga. Keesokan hari kaka udah kaya biasa aja, pagi2 jalan pagi sama pap naek sepeda sambil disuapin pap, mom beresin rumah. Ya biasa aja. Cuman karena mom ga tidur jadi rada ngdrop badannya. Pas pap tinggal kerja, kaka mulai ngerasa ada yang ga enak di badan ya? Kaka mulai kaya kesakitan, manja ga mau diturunin. Mom bingung ka, apalagi kaka minta naek bajay. Bandung ga ada bajay kan ka? Akhirnya setelah jalan dpn rumah mom mutusin buat nyewa becak muterin komplek. Disitu kaka udah lemes, diem aja. Mom tanya mana yang sakit kaka diem aja. Sore pas pap pulang kerja, kita langsung bawa kaka ke dokter klinik, yup mom lagi ga megang uang banyak ka. Kata dokter kaka kena brontitis. Langsung mikir kenapa kaka batuk kalo malem, trus kaka ga bisa gemuk2. Disitu muka kaka udah pucet. Masya Allah nak, mom ga pernah liat kaka kaya gitu sebelumnya. Pulang ke rumah kaka ceria tapi lemes, makan minum obat abis itu muntah. Muntah ketiga kali hari itu.


Ka,

Pas mom ngedenger kaka napas cepet, detak jantung kaka cepet, dan kaka diem aja, mom bingung. Atas saran mamem, mamanya tante delin, mom langsung bawa kaka ke rumah sakit. IGD nak, serem bayanginnya. Disitu kaka langsung dibantu kasi oksigen sama dokter jaganya. Ya, mom tau kaka udah trauma sama selang napas itu karena nebu yang kemaren. Kaka berontak, tapi muka kaka tambah pucat. Apalagi pas dokter bilang kaka harus dirawat diruang ICU khusus anak. Masya Allah nak, mom sama pap ga tau kudu gimana. Pas tanya ruangan dan harga kamar plus obat2an pengen pingsan denger harganya apalagi dikasi tau kamar yang tersedia cuma VIP. Sampai bilang, dok kami ga sanggup dengan harganya. Akhirnya dokter nyaranin kasi rujukan ke rumah sakit lain. Alhamdulilah ada om Yogi, dia yang mondar mandir cari kamar kosong di rumah sakit lain. DP yang harus dilunasi bikin kami shock. Tapi ngeliat kaka yang berontak trus tenang pas oksigen masuk terus berontak lagi. Dokter jaga bilang detak jantung kaka cepet ga wajar kalo anak bayi segini. Akhirnya ada teman yang udah kami anggap sodara, meminjamkan uang (u know who u are). Kami memutuskan kaka ditangani disitu apalagi kabar dari om Yogi semua kamar rujukan penuh.


Ka,

Pas kaka di infus, kaka cuma bilang " mih, sakit ya? " tanpa tangisan ato teriak pas jarum masuk. Kaka dibawa ke ICU mom cuma bisa tenangin kaka, tapi mom nyesel ga sempet meluk kaka, cium kaka pas kaka mo masuk ruangan. Dan baru tau mom sama pap ga bs ktm kaka sesering mungkin. Jam 12 malam kaka masuk ruangan, ga lama mom sama pap dipanggil dokter jaga yang bilang kaka butuh alat bantu buat nafasnya, karena kaka mulai biru bibir dan kuku kaki karena kurang oksigen. Masya Allah nak, liat kaka berontak gitu mom pengen bawa kaka kabur aja. Dikasi tau harga mesinnya kita udah iya2 aja trus tanda tangan form. Sejam berselang, dokter anak yang malam manggil kita. Yup, kita dimarahin ka, pas disuruh ceritain kronologis kaka sakit. Masya Allah, mom sama pap bingung, kaka pernah keliatan sakit, kaka sehat2 aja,  kaka ceria, kaka makin pinter dibilang kaka kena Broncopneunomia akut (BP). Sejenis peradangan di paru2, jadi paru2 kaka ga bs bekerja maksimal karena ketutup lendir dan virus bakteri apalah itu. Sempet ditanya siapa yang ngeroko dirumah, mom bilang ga ada, bapaknya ngeroko ga pernah didepannya, dan udah berhenti meski baru sebulan. Pengen pingsan pas dokter bilang ini ga mungkin baru, pasti udah lama sakitnya. Masya Allah dok, kalo kita tau dari awal pasti kita udah berobat, anaknya aja ceria gitu, pucet sama rewel pas mo dibawa kerumah sakit aja. Sekilas liat kaka diem di tempat tidur dibelakang kita pas dipanggil dokter itu rasanya kaya.. Ah sudahlah. Kaka udah disana diem, mata setengah melek, selang ada dimulut, hidung, infus kanan kiri. Sejam kemudian mom dipanggil buat tanda tangan transfusi darah karena HB kaka rendah banget. Mom cm bisa kasi semangat ke kaka yang diem karena obat tenang, karena kata dokter kaka berontak terus.


Ka,


Hari kamis siang pas jam besuk dan itu cuma sejam, mom sama pap gantian nemuin kaka. Ya Allah nak, maafin kami ya, kami ga bisa apa2. Kaka nunjukin kalo dy minta tolong, dy gerakin semua infus dan ikatan di kedua kakinya. Mom ga kuat liat kondisi kaka. Masya Allah. Mom cuma berusaha senyum kasi semangat di depan kaka, Alhamdulilah kaka masih ngerespon, mom nyuruh kaka salam chibi pun kaka masih bisa dengan gerakin tangan meskipun tangan penuh infusan dan tranfusi. Mom ajak nyanyi kaka jg masih ngerespon, oia di mulut kaka dikasi plastik gt, karena kaka gigitin bibir kaka ampe bedarah. Mom sempet ngomong " kaka mau nenen?" Kaka ngangguk. " Kaka bau asem, belom mandi ya? " Kaka ngangguk. Satu persatu orang yang masuk liat kaka keluar ruang ICU langsung nangis. Semua orang ga ada yang nyangka. Doa terus kami panjatkan nak. Jam besuk kedua kita ketemu kaka, cuma disitu kaka ga berontak lagi kaya tadi siang. Mom sempet minta maaf sama kaka " maafin mamih sama papih ya ka? " Kaka ngangguk. Mom suruh " mana mata genitnya?" Kaka kedipin mata. Keluar dari situ kami ga tenang, pas malam mencoba nelp ke dalam apa kaka udah tidur, kata orang dalam belum tapi ga segelisah kaya tadi. Gimana mau tidur, kaka biasa tidur sama mom, selalu nenen kalo mo tidur, sekarang disuruh tidur sendiri di ruangan yang asing.


Ka,

Hari jumat kita nunggu dipanggil dokter. Karena kata mereka kalo ga dipanggil berarti aman. Ruangan kita cuma dibatasin tembok ka, dan ada celah kecil yang nunjukin alat2 kaka. Mom tau kaka kalo ga tenang, karena tiang2 itu goyang. Dokter datang jam 9 pagi, pas mom ngintip dokter ko mukanya tegang gitu, ya Allah kak itu rasanya pengen tau kenapa. Akhirnya dokter manggil, ngasi tau lah ini itu. Dokter bilang virusnya udah nyebar ke semua, anti biotik yang dikasi ga bereaksi, obat panas pun sama, ampe yang dimasukin lewat dubur juga ga bereaksi, udah nyerang ke pengatur suhu badan kaka di otak. Obat tenang pun sama. Diliat dari tempat tidur mata kaka ditutupin kasa, mom tanya karena mata kaka ga tidur takut kering kata dokter. Panas kaka ga turun2 ampe 41 derajat. Dokter inisiatif mo kasi asi nyoba apa kaka bereaksi dan turun ga, iya mom tetep mompa dan nitipin asi sebelumnya kaka puasa biar paru2nya bersih. Dokter nunjukin hasil lab pas kaka datang sampai kaka dirawat. HB kaka udah normal berkat tranfusi, tapi darah putih kaka tinggi banget, jadi makanin darah merah yang suplai buat oksigen ke otak. Bakteri dan virus kaka banyak banget, maafin mom sama pap ya ka, ga tau itu bakteri sama virus darimana, yang mom ngerti ada virus dari roko juga! I hate ciggarate or smoker!!!! Dokter cuma bilang harapannya tipis, semoga anak ibu bisa bertahan.


Ka,


Mom udah keilangan arah ka, ga ngerti mo ngapain selain berdoa dan memohon ampun dan semoga diberi kesempatan kedua. Kerabat, sodara sampai temen sma pap datang ga henti2 buat kasi support. Kung juga datang, sengaja ijin meeting buat ke Bandung. Apalagi mom tiba2 keluar flek lagi, aaaah sebel. 10 menit sebelum jam besuk dibuka dokter panggil mom sama pap. Dan melihat pemandangan yang selama ini kami liat di sinetron terjadi di depan mata. Kaka terbujur diam, suster2 neken dada kaka supaya kaka bertahan. Itu rasanya kaya, ...


Masya Allah,


Mom cuma diam terpaku, ngeliat kaka dibantu suster, ngeliat mesin itu kadang flat kadang muncul detak jantung. Ngeliat mesin itu nunjukin angka 0 dan pas angka di mesin nunjukin detak jantung kaka ada, ilang, ada. Mom bisikin 2 kalimat syahadat, mom bacain Al-Fatihah, nyuruh pap azanin kaka. Tapi Allah berkendak lain. Setengah jam kaka dibantu suster, dibantu obat tapi kaka ga selamat. Dokter minta mom sama pap mo diterusin ato ga, akhirnya kita mutusin ga, ngeliat kondisi kaka yang kami masih ga ngeh kalo kaka sebenernya udah ga ada.


Tepat dzuhur ka, pas hari jumat setelah shalat jumat selesai, kaka ninggalin kami. Kaka terbujur diam di ruangan jenazah layaknya kaka lagi tidur dengan mata sedikit terbuka, bibir biru, dan luka bekas selang2 itu. Satu persatu kerabat, sodara datang menengok. Mom ga bisa nangis ka, ga bakal nyangka kaya gini.

Ada kejadian yang masih mom ga ngerti, pas mata kaka sedikit terbuka, mom cuma bilang, "kaka nunggu siapa nak? Semua udah dateng". Berusaha nutup matanya tapi ga bisa. Kepalanya masih anget tapi seluruh badan dingin, yup masih ada pengaruh obat didalamnya. Pas ashar pap masuk dan bilang semua administrasi sudah selesai, semua sudah dibayar, dan mom sempet gendong kaka untuk terkahir kalinya, ga lama kaka merem. Masya Allah, kaka anak baik,  tau kesusahan orang tuanya, menunggu sampai kewajiban dilunasi.

Uti gendong kaka dari ruang jenazah sampe mobil. Mom ga mau pake ambulan, biar kaka pulang naek mobil kaka, mobil yang sengaja kung beli biar kaka ga kepanasan kalo jalan2, biar kaka ga naek taxi kalo ke mall.

Semua begitu cepat, nyampe rumah di Malabar, kaka dimandiin, iya yang mandiin ustad, pap yang mangku kaka, uti yang nyabunin, mom yang bersihin muka kaka. Kaka disholatin, terus dikubur.

Azan magrib mengiringi tanah itu menutupi badan dan raga kaka.



Ka,

Sampai sekarang meskipun mom udah bisa tersenyum, mom udah bisa ketawa tapi setiap mom buka mata, setiap mom menghela nafas, setiap mom diam langsung ingat kaka. Kadang yang keinget kejadian di ruang icu. Kaka udah datang lewat mimpi ke orang2, mom tau pasti kaka mo nunjukin kalo kaka udah bahagia disamping Allah, kaka udah senang ga sakit lagi dan ga perlu minum obat. Tapi mom masih, ....


Semua orang berusaha menenangi mom, bilang tar kaka yang nunggu kami di surga, udah punya tabungan di surga, bilang jangan ditangisin terus kasian tar kaka sedih, kaka ga tenang. Mom cuma mo bilang makasih, tapi jangan larang mom buat bersedih ato menangis. Doa selalu mom panjatkan.
Andai orang itu pernah rasain yang mom sama pap rasain, kehilangan anak, belahan hati yang kami tunggu.

Mom yang selalu takut melihat proses pemakaman harus bisa kuat melihat anak sendiri yang dimakamkan. Melihat dimandiin, disholatin hingga dikubur. Masya Allah.

Ka,

Mom tau kaka ngawasin mom sama pap dan keluarga yang deket sama kaka, ato yang belum pernah ketemu kaka tapi kaya udah kenal kaka. Bantu mom sama pap ya ka, bisa lewatin ini semua. Mom sama pap sayang banget sama kaka.


" Dah mamih, mo naek awat, gih yuk mih" mom jadi inget pas kaka ngambil sepatu trus ngajak pergi mom naek pesawat beberapa hari sebelum ke bandung. Alhamdulilah, makam kaka dilewatin pesawat, sama kedengeran bunyi kereta. 2 angkutan publik yang kaka suka. Meskipun mom ga sempet kabulin kaka minta naek bajay, mom tau kaka di alam sana udah naek bajay yang indah banget.




Ka,

Ini surat terakhir mom buat kaka. Maafin mom cm bisa sekali seminggu nengokin rumah kaka, maafin mom yang cm bs bantu doa buat kaka, maafin mom kalo masih ada keinginan kaka yang belum terpenuhi, maafin mom yang bisa nyusui kaka cm 18bulan. Maafin mom sama pap yang belum bisa jadi orang tua terbaik buat kaka. Baik-baik ya nak, tunggu kami di surga. Insha Allah kejadian ini bikin kami lebih dekat lagi sama Allah, biar kaka bisa yakinin Allah mom sama pap udah kasi terbaik buat kaka. Dan ketemu kaka di surga. Mom sama pap sayang kaka selalu dan selamanya.


Fathisya Queena Mikaila . 10/11/2010 - 11/5/2012
Semoga hari Jumat ga selalu jadi berat buat kami ya nak.

212 komentar:

  1. Mommy Queena.. Salut.. Speechless :'(

    Semoga Allah mengumpulkan kembali kelak di surgaNya, smg segera punya anak lg ya. Ga kebayang kalo ada di posisi mom. Setelah baca ini, inget anak. Ya Allah, bener2 ga kebayang kalo sy ada di posisi mom. Pasti udh nangis2 aja..

    Queena.. Selamat jalan sayang. Beda 1mgg sm Danisy, Danisy lahir 17-11-2010. Jd bener2 serasa... Ah, salut sm mom :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam peluk dan cium buat danisy :*

      Hapus
    2. mom............saya gtw harus bicara apa disini.....saya baru baca ini di tahun 2015. saat ini saya punya putra usia 22 bulan, kmren dy demam tinggi mpe 3 hari tanpa turun suhu badannya. perasaan saya sebagai ibu ssedih bgt liat anak sakit.ngeliat wajahnya merengek kesakitan (mungkin sakit kepala n badan karna demamnya)....saya ga bisa bayangin perasaan mom ketika mengalami kejadian ini, nemenin queena d icu, ngeliat tubuhnya penuh dengan selang....saya rasa mgkn saat itu adalah hari yg sangat berat mgkn seperti kiamat. bahkan air mata saya ga bisa berhenti dg mudah setelah baca ini...mom, queena anak yg solehah, mgkn itu alasan Allah ga mw jauh terlalu lama sama queena dn akhirnya pgn queena balik secepatnya ke sisiNya...saya yakin, queena sangat menyayangi mom n pap dan sedang dengan ceria menunggu mom n pap di surga Allah...Allahuakbar rasanya saya pgn meluk mom....sabar y mom.peluk sayang saya untuk mom n pap n keluarga....insya allah Alfatihah saya kirim untuk Queena di surga Allah...

      Hapus
  2. Ass.. Bismillah.. Tiada kata yg bs terucap.. tak ada rasa yg bs di gambarkan.. hanya kesedihan yg terasa dan air yg mengalir hangat di pipi.. ya Allah.. Mommy Queena.. sabar ya.. Allah maha tau.. apa yg terbaik untuk slrh umatnya tak terkecuali baby Q.Di saat membaca surat mom ini..ada 2 kesedihan yg aku rasakan.PERTAMA.. aku teringat derita ku 6thn yg lalu.Aku memiliki penyakit yg sm dgn baby Q.Dr awal..penyakit itu tdk terdeteksi..sehingga begitu ketahuan aku sdh parah bgt! Sehingga membaca ini aku sgt sedih.. bayi sekecil baby Q sdh merasakan derita itu.Jgnkan baby Q mom.. saat itupun aku yakin yg aku rasakan sm dgn baby Q.Aku tdk bs melakukan apa2..,aku tdk mengerti apa yg aku rasakan..,aku hny bs menangis dan membuat mama dan semua org bertanya2 'apa yg skt??' sulit untuk menjelaskannya mom.Setiap hr mama yg setia dan sabar merawat aku.Beliau menyuapi,memandikan,menggantikan pakaian,membersihkan kotoran2 dr tubuhku..akhhh.. smuanya!! Aku merasa tdk berdaya,aku merasa seperti ank bayi di saat usiaku 25thn wkt itu.Bahkan aku merasa saat itu adalah saat terakhirku mom.. Aku terbaring krg lbh slma 4bln sehingga d saat aku mulai sembuh ada bbrapa organ yg hrs di theraphy.Tetapi Allah berkehendak lain.. Berkat doa2 mama dan saudara,keluarga,kerabat dan handai taulan.. ALHAMDULILLAH aku bs sembuh dan pulih seprti biasanya bahkan lbh baik mom.Mgk Allah msh mau memberikan aku kesempatan ini untuk mnjalani kehidupan di dunia dan menjadi org yg lbh baik dan Sholeh.Smpai hr ini aku tdk berhenti mensyukurin itu.Allah msh memberikan aku kesempatan untuk ke-2 kalinya.Mom.. yg KEDUA membuatku sedih..membayangkan baby Q merasakan skt tp tdk bs mengatakannya..,membayangkan perasaan mom dan posisi jika aku menjd mom..,membayangkan situasi saat itu..ya Allah..br sj membaca,meresapi dan membayangkannya aku sudah berurai air mata mom.Mom..sabar ya.. aku cm bs blg SABAR.. dan untuk kesekian kalinya pun aku ingin mengatakan SABAR.. Mudah2n baby Q mendapatkan t4 terbaik dan Indah di sisi ALLAH SWT.Smga Allah pun cpt memberikan adik untuk menggantikan kesedihan mom and pap serta klrg.Tetap semangat menjalani hidup ya mom.. dan jaga kesehatan sl.. Wassalam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah punya pengalaman seperti ini,tepatnya temanku,di usia 25 tahun,sempat di rawat di rumah 1 bulan karena awalnya di kira tipus oleh dokter,kemudian masuk rs haji ,sempat membaik hingga suatu ketika minum obat tersedak dan batuk batuk,lalu rontgen,baru deh ketahuan,1 minggu di icu,akhirnya di panggil yang mahakuasa. Diagnosa dokter TB paru,75% paru is not function. Buat kita yang masih ada kesempatan akan jadi pembelajaran ,

      Hapus
  3. Innalillahi wa innailaihi roji'un.. smoga Kaka menunggu mam en pap di surgaNya yaa sayang.. Mommy Queena.. yang sabar ya.. *duh, aku speechless, hanya air mataku tak berhenti mengalir*, aku dulu pernah keguguran, dan itu rasanya sungguh sangat berat, apalagi setelah menanti setahun, makanya aku bisa ikut merasakan betapa pedihnya hatimu..

    Insya Allah, Allah akan menguatkan hati mom en pap Queena, dan smoga kelak, adik2 Queena sehat wal'afiat tanpa kurang satu apapun.. aamiin YRA..

    *hugs*

    BalasHapus
  4. Yaa Allah, aku semalam baca sambil nenenin&ngelonin Agie (putra pertamaKu 3m20d) dan ampe ga sadar jadi melukin nangis2..
    'ga tau mau koment apa, tapi ampe sore ini di kantor masih kepikiran, 'ga kebayang rasanya kalo aku jadi diriMu mbak.. mau bilang sabar tapi emang susah banget2 yaa mbak pastinya..

    Innalillahi wa innailaihi roji'un.. tapi apa yg tertulis diatas emang benar, insyaAllah nanti kalian sekeluarga bertemu&berkumpul lagi di Surga.. yg pasti tetap semangat yaa Mbak, 'ga semua yg kita mau itu diberikan Allah, tapi insyaAllah apa yg Allah yg berikan adalah yg terbaik dari yg paling baik untuk kita... :)

    Queena 'ga suka liat mommy-nya nangis mulu lhoo.. tetap istiqomah yaa mom *bighug..

    BalasHapus
  5. Innalillahi wa innailaihi roji'un.Sabar ya mba..walopun begitu berat.Saya & ibu2 di manapun berada ,pasti air mata yg keluar dulu abis baca pengalaman sedih mba,gak bisa bayangin betapa beratnya cobaan ini...tapi yakinlah bahwa cobaan yg datang mendewasakan manusia.ke depan mba akan menjadi lebih kuat.Hanya bisa berdoa smg setelah ini akan datang kebahagiaan berlipat,tanpa melupakan peristiwa kemaren.Smoga baby Queena bahagia di sisi Allah SWT.(Smg u/ sy pribadi bisa u/pelajaran,krn di rumah bpkx anak2 perokok aktif).

    BalasHapus
  6. makasih ya semua. Insha Allah kami ikhlas dan menerima semua ujian dari Allah, yg sedang menguji iman kami.

    BalasHapus
  7. Retno Djunaidi, 7 Juni 2012.

    ​‎​‎​‎​‎​السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

    Bismillah..
    Tiada untaian kata yg bisa terucapkan setelah kubaca surat terakhir bwt kk Queena. Sabar ya Mom, banyak2 istiqfar spy lancar jalan kk ke surga, insyaAllah. Saya bisa membayangkn bgmn hancurnya ht Mom ketika melihat ditubuh kk banyak selang2 terpasang disaat kk terbaring lunglai tak berdaya dg pandangan mata sayu menatap Mom seolah mnt tlg, pasti hati Mom menjerit pedih namun tak berdaya. Krn sy pernah alami melihat Bpk sy meronta kesakitan ketika dokter & perawat memasukkan selang ke hidung tuk keluarkan cairan di paru2, jg alat bnt nafas dsb. Apalagi kk yg baru seumur 15 bln. Betapa kulitnya msh lembut sdh hrs menerima dan alami semua itu. Mom hrs tabah, krn Tuhan pasti punya rencana lain yg kita blm tahu. Hikmah apa dibalik semua ini. Mom doa kan sj smg arwah kk diterima disisiNya, krn Tuhan tdk pernah meninggalkan kt sedetikpun.

    BalasHapus
  8. Subhanalloh...Innalillahi wa inna ilayhi ro'jiun.
    Sabar dan tawakal ya mom, ambil ibroh dari semua kejadian ini.

    BalasHapus
  9. Innalillahi wainnailayhi raji`uun...
    Smoga keluarga yang ditinggalkan memperoleh pengganti yang terbaik, diberikan keikhlasan & kesabaran.
    Insya Allah, Kaka Queena akan menjadi cahaya yang menanti di Surga-Nya ya Mom

    BalasHapus
  10. mom queena.. boleh sy minta alamat email, no hp atau apalah yg bisa sy hubungi secara pribadi..

    anak sy 15bln, dan hidup di lingkungan perokok..
    sy ingin sharing dg mommy queena

    BalasHapus
  11. Dear Mommy Quenna,
    Speechless :'(
    Thanks to share your angel story,
    a priceless lesson to all of smoker, please think of your beloved,
    May God be with your little angel,
    Warm regards
    Rad

    BalasHapus
  12. Dear momy Quenna,
    akk punya anak perempuan yang sama umur ny dengan kaka momy,quenna lahir tanggal 10 nop 2010,anak ku lahir tanggal 22 nop 2010.. akk sangat ikut merasakan pa yang mommy rasakan pa lagi usia anak kita sama hanya tanggal lahir ja yg beda,sabar ea mommy.. Tuhan bukan memisahkan mommy dari quenna,tapi Tuhan terlalu sayang dan ga mau quenna kesakitan. tabah ya mom..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah. Peluk cium untuk buah hati bunda dari kami ya.

      Hapus
  13. semangaaaat yaa mba.. *peluuukkk* :(

    BalasHapus
  14. Subhanallah mom dan pap adalah orangtua yg terhebat, aq jga pnya baby skrng bru berumur 7bln. sewaktu berumur 2bln jln 3bln Fariz(buah hatiku) jga sempat menginap drmah sakit krna dehidrasi hebat, tpi Fariz ga prnah menunjukan kalau Fariz sakit. berat badan Fariz malah bertambah, Fariz jga tetap aktif dan selalu tertawa bila ad yg menggoda'a. tpi pda saat aq hrus melihat dy dipakaikan jarum infus ditangannya (hingga 3x tusukan krna sdh tak ada drah'a) rasa2'a aq mau membawa putraqu kabur entah kmna..

    tpi alhamdulillah skrng Fariz sdh sehat insyaALLAH tidak masuk rumah sakit lgi aplag hrus menginap..
    Mom..
    yg sabar yaa, mom adlah ibu yg hebat dn kuat.krna mungqn bila aq yg diposisi mom, mgqn aq akn ikut Queen. tpi tdk dngan mom, mom bsa kuat untuk queen.Mom meyakinkan Queen bahwa Mom akn lbih hati2 untuk menjaga calon adik2 Queen nnti'a..

    tetap istiqomah dan ikhtiar ya Mom, ALLAH SWT selalu bersama hambanya yg selalu menyebut nama-NYA insyaALLAH..

    aq saluut bgt sma Mom, makasih ya Mom ats pelajaran ini.membuat aq hrus lbih extra menjaga Putraqu tercinta..

    makasih Mom.. :)

    BalasHapus
  15. TURUT BERDUKA CITA :'(
    Sabar dan Tabah ya :')

    BalasHapus
  16. اِÙ†َّالِÙ„َÙ‡ ÙˆَاِÙ†َّااِÙ„َÙŠْÙ‡ِ رَاجِعُÙˆْÙ†َ turut berduka cita y mom kaka Queena... speechless nih g tau ♏ªµ ngomong apa...soalny ngebaca ini inget kejadian pd kami...anak pertama kami Ɣªήğ ud dtunggu2 ternyata cuma ♏ªµ diasuh selama 9bln dlm kandungan...soalny pas lahir si kk uda g sempet ketemu mama n papa nya lg karena uda keburu dpanggil sama اَللّÙ‡ُ pd detik2 terakhir sebelum dilahirkan... Huffftttt emg berat sih mom apalagi mom ud sempet ngasuh kaka selama 18bln...tp kl kita ikhlas اِ Ù†ْ Ø´َØ¢ Ø¡َ اللّÙ‡ cepat dkasih ganti lg sama اَللّÙ‡ُ...dan اَÙ„ْØ­َÙ…ْدُÙ„ِÙ„ّÙ‡ِ skr pun kami uda dapetin malaikat kecil pengganti si kk... Mudah2an mom jg cepet dkasih lg y sama اَللّÙ‡ُ... Ø¢ Ù…ِينَ ... Ø¢ Ù…ِينَ ... ÙŠَ رَ بَّÙ„ْ عَÙ„َÙ…ِÙŠّÙ†ْ tetep semangat y mom n pap kaka Queena :)

    BalasHapus
  17. Ketika membaca kejadian di ruang ICU reflek bgd airmata aku deres mengalir dgn sendirinya... Ya Allah aku ga bisa membayangkan apabila kejadian spt Mom aku alamin, mgkn berkali2 aku bs pingsan :( Mom sangat hebat n kuat... Kaka Queena pasti bangga mempunyai orgtua spt Mom n Pap... Semoga Allah SWT tetap memberikan kekuatan n tetap akan memberikan kecerian untuk Mom n Pap... Ikhlas ya Mom... Yakin bahwa kaka Queena bahagia sakarang n mau kalo Mom n Pap tuk tetap bersemangat jg mendapatkan lagi malaikat kecil adiknya kaka...

    Salam
    Farrie

    BalasHapus
  18. Astagfirullah mbak...sampe ga bisa nahan air mata baca surat mbak...
    Sabar ya mbak....Doa juga buat dede Queena semoga mendapat tempat yg indah di sisi Allah Swt...amin..

    BalasHapus
  19. Queena sudah tenang di sisi Allah SWT....hanya doa yg bisa kami panjatkan....yg tabah ya mbk...

    BalasHapus
  20. subhanallah..kejadian ini jg pernah saya alami...bahkan hampir sama.bedanya sy nunggu dpt momongan 4 tahun.Fayyaza Nadhirah Darmawan 11/10/2010 - 9/9/2012....mudah2 Qt diberi kekuatan dan Insyallah Allah mengggganti dengan yg lebih baik.

    BalasHapus
  21. innalillahi wa ina illahi rajiun
    semoga mom dan pap bisa bersama queena lagi di surgaNya kelak...amiin...

    BalasHapus
  22. aku baca ini sambil nangis,,
    inget posisi mba sama kaya posisi aku sekarang,,
    sama2 merasa kehilangan,,
    sama2 merasa kesepian,,
    mau ga nangis tpi ga bisa,,
    bkan krna ga ikhlas tpi lbih krna qta rindu sama dia,,
    anak aku hampir sama kya queena,,
    cma bedanya anak aku baru berumur 7blan 15hri pas masuk rmah skit,,
    ga sempet masuk ruang icu krna penuh dimna2,,
    berawal suka kejang,,skit campak,,infeksi paru2,,akhirnya radang otak dan akhirnya ga bisa di tolong,,
    saat itu sblum anak aku meninggal cma bisa berdoa,,
    apapun keadaan dia stlah ini aku ikhlas,,
    asalkan dia bisa sembuh dan kembali kepelukan saya,,
    tpi nyatanya stlah aku dkter bilang klo nyawa anak aku sdikit kemungkinan bisa smbuh baru aku bisa ikhlas untuk melepas aufaa kepangkuan yg maha kuasa,,
    sabar ya mba,, :'(

    BalasHapus
  23. sedihhh bacany aq ampe nangisss....yg tabah ya mbakk :'(

    BalasHapus
  24. sedih bacanya,sampe nangis....

    adik Fathisya Queena Mikaila adalah adik yang ceria.....

    buat mom dan papny yang sabar yaaa mbak
    adik Queenany uda bahagia disana bersama ALLAH

    BalasHapus
  25. Sedi bacanya,,
    Mom boleh mnta no kontak yg bs dihubungi?..
    Anak ku belakangan ini batuk2, apa mgkin lrn dy alergi..
    Ya Allah..

    BalasHapus
  26. Mbak, saya bisa merasakan kehilangan seperti ini. kejadian yang sama menimpa anak saya. Malah putra saya diambil lebih cepat, 11 bulan. Memang ada smoker yang dekat dengannya (bukan ayah dan Ibunya). Dan kronologis sakitnya hampir sama. Semoga para smokers itu sadar bahwa racun yang dibawa dalam rokok bukan merugikan dirinya sendiri tapi orang sekitarnya, terutama keluarganya.

    http://andrifitriyadi.wordpress.com/2011/04/18/kehilangan/

    BalasHapus
  27. Kesabaran dan ketabahan lah yang akan menjadi obat mujarab ... Terbaik menurut Allah terkadang bukan yang terbaik menurut kita ... Tapi, yakinlah Allah Arrahman dan Arrahim, suatu saat kita akan mengerti mengapa makna dibalik takdir kita ... Semoga, Allah akan menggantinya dengan yang jauh lebih baik, dan Insya Allah suatu saat akan indah pada waktunya ... Terus semangat, Mom !!

    BalasHapus
  28. Sabar ya Mba... terharu dengan kisah mba, bahkan menangis bacanya,.. semoga mba diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan, dan semoga kaka Queena menjadi bidadari surga untuk kedua orang tuanya, Amiin... *dan terima kasih sudah berbagi, saya akan belajar dari cerita yang mba sharing...

    BalasHapus
  29. gak tahan bun bacanya hiks :'(

    BalasHapus
  30. teruslah menulis bunda,,
    agar kenangan itu terekam dalam kata,,,
    yang terbaik ya buat bunda dan keluarga

    BalasHapus
  31. bismillah,,,queen adalah queen, dia bidadari yang akan menunggu bunda di surga,
    spechless mba bacanya, tak terasa air mata menangis,,,terhimpun doa, semoga bunda tetap tabah dan sabar....semoga kami juga segera di beri penenang jiwa...amin

    BalasHapus
  32. Semua yg bca pasti berurai air mata. Semoga tetap d beri ketabhan. A..mi..n

    BalasHapus
  33. inalillahi wainalillahi roojiun. ass, rasanya sulit mengungkapkan kata-kata, hanya tetesan air mata yang keluar. Gak kebayang gmana kalo sy ada di posisi mom skrg, ANakku dulu juga pernah masuk RS gejala DBD, itu aja sy sdh gak sanggup ngeliat darahnya diambil beberapa kali, apalagi waktu dipasang inpus, rasanya ingin sy gantikan posisinya. Semoga kaka menjadi bidadari surga buat orangtuanya,,,aamiin yra. Tetap semangat mom ngejalani hidup ini!!!

    BalasHapus
  34. nggak kerasa tiba-tiba air mata netes begitu aja...semoga yang terbaik untuk keluarga mom....

    BalasHapus
  35. Salut buat mama kaka,

    Terasa banget, sekarang saya punya bayi umur 1 tahun. Namanya Aqila, mirip ya namanya. Kemaren sempat juga sakit. Diare yang hampir dehidrasi. Alhamdulillah kami mengambil keputusan cepat dengan membawa dia ke RS.
    Semoga cepat mendapat ganti kaka ya mbk. :)

    BalasHapus
  36. saya bisa merasakan apa yg mbak rasakan karena ini juga menimpa anak saya yg baru berumur 40 hari,yg membuat saya sangat ngedrop dan alhamdulilah bisa bangkit dan sekarang sudah hadir putri kecilq yg sudah berusia 1 tahun 4 bulan.walaupun sudah 3 tahun terlewati masih suka sedih masih keingetan dan terbayang waktu anak q di RS dan wajahnya saat menghembuskan nafas terakhir.

    BalasHapus
  37. inalillahi wainalillahi roojiun ... Aduh mbak, turut berduka cita, nangis banget bacanya .. enggak kebayang rasanya... anak saya cuma panas karena pilek aja saya was2 nya gila gilaan :"( dan baca surat ini jadi merasa bersalah bgt keinget kadang saya dirumah suka sibuk sendiri suka nyuekin anak yg cm main sm suster :'( Semoga cepat mendapat gantinya kaka ya mom :')

    BalasHapus
  38. bunda :') ga kuat bacanya :'( maaf ya kalau harus mendoakan putra bunda smbil nangis gini :'( bunda yg kuat sllu sabar dan tabah... disana kk uda dijaga sm ALLAH SWT.... tinggal bunda gmna ngeikhlasinnya ya... smoga bunda mndpat gnti kk lgi ,,,,amin :)

    BalasHapus
  39. thx for sharing. smua ada awal dan akhir.. dan semua meninggalkan kenangan yang indah. kita hanya bisa berserah pada Yang Maha Kuasa, bahwa daripada-Nya lah datang yang terbaik tuk kita.

    BalasHapus
  40. Asslm...Hai Mom..I'm crying now...i'm spechless...hugs for u n fam.Take care Allah always be with us.amien

    BalasHapus
  41. teh, terharu sekali bacanya. walaupun kita sadar semua yang ada didunia ini hanya titipan, tapi saya gak bisa membayangkan seandainya ada diposisi teteh.

    ijin sharing ya teh.. buat mengingatkan orang-orang disekitar. bahwa perokok tidak saja membahayakan dirinya. tapi juga orang lain.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. I cant speak more
    I wish oyu will be happy soon with other qoeen...

    BalasHapus
  44. meskipun aku belum punya baby sendiri....
    tapi aku punya adik kecil umur 2tahun 2 bulan...
    rasanya aku gak bisa bayangin kalo ini kejadian sm adekku buun. {}
    pengen banget bisa terus meluk adekku buun. {}
    aku juga punya adek cowok umur 2th 8 bln tpi udah meninggal karene sakit maningitis buun.
    di rumah juga ada ayah sm kakek yang perokok.
    semoga dedek kaka di terima di sisinya aamiin. :*

    BalasHapus
  45. Terharu baca ήЧª.. :'( :'(

    BalasHapus
  46. Membaca cerita ini jadi mengingatkan saya ketika dulu anak pertama saya meninggal, divonis broncopeunomonia. Wafat di usia 6 bulan. Semoga Allah menguatkan kesabaran mba. Tenang saja, Allah yang langsung memberi penjagaan terbaik untuk anak kita disana. Mereka kini tengah tersenyum dan menanti kita di surga Allah..

    BalasHapus
  47. jadi nangis bacanya.. tetep semangat ya mom.. :'(

    BalasHapus
  48. Q sheila,q tinggal di jbr dan saya jg punya pengalaman persis seperti crita mbak...anak ke2 saya tlh meninggal setahun yg lalu,kata dr. Karna virus.....jujur saya ga tau pasti itu virus apa..tapi yg saya tau alo sudah ALLAH berkehendak kita hanya bisa pasrah....smoga anak kita diterima di sisiALLAH SWT aminn.....

    BalasHapus
  49. assalamualaikum mom, innalilahi turut berduka atas apa yang menjadi kehendak NYA. Semoga bunda dan keluarga diberikan keikhlasan dan pengganti kaka yang soleh dan solehah kelak.

    BalasHapus
  50. sedih baget yang sabar bunda kak sduh tenag d sana....air mata ini masih mengalir membaca tulisan bunda...yg kuat dan sabar ya

    BalasHapus
  51. turut berduka cita bunda... yang sabar yaa :)
    anakku jg maem banyak tapi BB nya susah banget naiknya, apalagi orang rumah perokok kelas berat... jadi sedih :(

    BalasHapus
  52. sedih bacanya.. semoga kaka queena slalu tersenyum di surga sana..
    sabar yag bunda :)

    BalasHapus
  53. Alloh selalu memberikan 'sesuatu' dengan tidak melibihi kemampuan orang yang menerimanya, selalu akan ada hikmah menunggu dibelakangnya.. gali dan cari terus hikmah itu sampai kita tau bahwa 'sesuatu' itu adalah sebuah anugrah...
    saya sering malu dan tertunduk karena sering marah, kecewa, bahkan kadang menghujatNya tidak adil... namun ketika seberkas hikmah itu menghampiri pada saat itu lah saya menyadari bahwa Dia Maha Adil..
    dan Dia Lebih tau apa yang terbaik, dan saya pun semakin tertunduk.. malu...
    ini bukan kali terakhir marah.. ini bukan kali terakhir kecewa.. ada marah selanjutnya ada kecewa selanjutnya dan selalu.. ternyata .. ada hikmah berikutnya.. Subhanalloh...
    berikanlah kami kekuatan, kesabaran, keikhlasan untuk selalu menggali hikmahMu ya rabb...
    dengan kebodohan, ke egoan, kesombongan kami... semoga Engkau tidak bosan untuk menuangkan hikmahMu ya rabb...
    sehingga kami bisa bertahan dan terus bertahan agar hidup ini tidaklah menjadi percuma dan sia-sia....

    BalasHapus
  54. Subhanallah....aku nangis baca nya...sabar ya mb...keindahan sdg menunggu keluarga mba :'(

    BalasHapus
  55. G tahan bacanya.
    Tanggal lahir queena sama dg princess aqilah hanya beda tahun 10 november 2009.
    Ini pembelajaran utk saya agar lebih take care my babies.
    Smoga mom N pap dberi ksabaran yaa.
    N baby queena bahagia berada disisi Allah SWT sambil mnunggu hari berkumpul lagi sama mom N pap

    BalasHapus
  56. Dibalik duka pasti ada suka cita, sabar dan iklaskanlah, ucaplah slamat jalan karna hidup akan berujung kesana,
    Smoga dibalik ini smua anda skeluarga diberi kebahagiaan dan qween dpt tempat spesial disisinya

    BalasHapus
  57. Sabar ya bunda.. Queena skrg udh ada di surga.. saya sampe nangis baca surat bunda ini.. Doa akan sll mengalir untuk Queena di surga, & doa u/bunda agar mendapatkan yg terbaik u/kdepannya. Saya mengerti prasaan bunda, krn usia Queena sm sperti anak saya. Tgl lahirnya beda sebulan. Anak sya 12/10/2010

    BalasHapus
  58. Makasih y bun. Isi suratny bikin ak sayang sm adeela trus bikin ak ttp berusaha jd ibu yg baik. Yg sabar y bun, merasakan kehilangan itu mmg pahit banget. Semoga masa2 yg menyedihkan itu cepat usai y bun karena qt yakin queena sdh lebih bahagia meskipun tdk d samping kita lg. Ttp semangat y bun

    BalasHapus
  59. saya juga sudah mengalami kehilangan anak berumur 18 bulan. Hingga detik ini masih ada penyesalan belum puas merawat anak..... dan masih kangeen banget sama almarhum anak. Semoga anak-anak kita menjemput di pintu sorga....amiiin.

    BalasHapus
  60. ijin share cerita bunda ya .. air mata langsung mengalir dengan sendirinya membaca surat bunda, rasanya tak ada kata2 penghiburan yg bisa saya beri utk bunda selain doa ..semoga bunda dan suami mendapat kekuatan berlimpah2 dari Allah SWT untuk menghadapi ujian ini.
    hugsss bunda fikih...

    BalasHapus
  61. Dear mom queena : tetap tabah,pasrah , dan sabar ya. Turut berduka cita saya ucapkan. Alloh berkehendak lain, panjatkan doa untuknya dalam setiap solatmu.
    Semoga dia bahagia disana, amin ya robal alamin.
    Panji dari bandung

    BalasHapus
  62. Baca certia ini jadi inget sama ipar saya yang juga batuk sampe tahunan ke dokter setiap bulan tak kunjung juga sembuh ... tapi entah kenapa ada temen yg menyarankan ketika sedang berkunjung ke rumah untuk beli PROPOLIS .... akhirnya dengan keterpaksaan karna berbagai upaya sudah dilakukan mau gak mau dicoba juga ... temen saya menyarankan minum sehari tiga kali setelah bangun tidur siang dan sebelum tidur ... hari pertama 10 tetes 1 kali minum, hari kedua 20 tetes sekali minum, hari ketiga 30 tetes sekali minum ... hari selanjutnya 30 tetes sekali minum itu berlangsung selama 1 bulan sampai menghabiskan 3 kotak tapi alhamdulillah kakak ipar sy sekarang sudah sehat seperti sedia kala ... maaf saya tidak jual PROPOLIS hanya mau sharing aja ... kalo mau beli silahkan ke toko herbal terdekat ... semoga bermanfaat jangan sampai ada yg bernasih seperti kaka ... semoga kita semua sehat walafiat

    BalasHapus
  63. Turut berduka cita ya mom queena :( tetap semangat, semoga dedek queena bisa tenang dan bahagia di sisi Allah SWT. Makasih udah share cerita mengharukan dan menakjubkan ini mom, mom dan queena dua perempuan yg hebat. Terimakasih atas pelajaran sabar dan ikhlas yg mom ajarkan pada kami yg membacanya :)

    BalasHapus
  64. ga bisa dikatakan dengan kata2 stelah membaca tulisan mba diatas. walaupun saya blm punya anak (masih dlm masa program hamil) baru menikah mo 3 thn,tapi merasakan gimana klo saya diposisi mba. dan kmrn tgl 4 feb, ponakan dari suami saya juga baru meninggal karena infeksi paru2..usia mmg ga sama kyk anak mba,tp dr lahir sdh mengidap penyakit..jadi selama pertumbuhannya ga normal.
    Jadi pelajaran buat saya utk bisa lebih menjaga bila saya sudah dikaseh "kepercayaan" sama allah untuk punya anak...
    Yg sabar ya mba,semoga mba bisa lalui semuanya bersama suami mba dan keluarga besar...

    BalasHapus
  65. Turut berduka cita ya mom queena :'( Semoga terus kuat dan tabah menghadapi cobaan ini..
    aku sampe nangis ngebacanya karena ngebayangin kalau aku ada diposisi mom gimana rasanya :(((( Langsung ingert anakku yang baru umur 1thn..
    Selamat jalan ya dek queena ..

    BalasHapus
  66. mom queena... saya teringat putra tercinta, juga menderita sakit yang sama. mengalami pengalaman yg sama,,, bolak-balik rumah sakit sdah tak terhitung.. waktu itu putra saya, Maulana namanya. umurnya 7 bulan ketika dipanggil Allah. badannya gendut menggemaskan. terdiagnosa BA (Bronchitis Akut) juga, bahkan divonis tertular virus TBC pula.
    saya ikut merasakan apa yg mom rasain. dan saya juga kini sudah bisa menerima kenyataan. semua pasti ada hikmahnya.
    tetap semangat ya mom....

    BalasHapus
  67. mom.. anakku sekarang 5 bulan, punya gejala sama kaya almarhumah.. panas on off, nafasnya ada bunyi "grok-grok" dan batuk pilek ilang timbul.. jadi takut banget, tapi bingung harus gimana, karena kl dateng ke dsa dikasihnya puyer batpil doang... bingung

    Buat kaka queena... Allah lebih sayang sama kamu ya nak, semoga mom dan pap selalu dilindungi dan diberi ketabahan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom, penyakit Bronchitis juga pernah diderita adik saya, dulu waktu dia umur 1,5tahun (kira2 segitu) dia didiagnosa Bronchitis.. waktu itu keluarga terutama ibu memang sedikit kaget, apa yg musti kita perbuat... bawa k rumah sakit malah yang ada kita kaya dikasih sugesti2 nakutin :( akhirnya karena dulu ibuku pernah ngerawat orang sakit (dan itu bukan sakit Bronchitis ya...) dengan ilmu seadanya, Bissmillah kita ambil ilmu pengobatan dengan keyakinan kita sendiri. Adek tiap matahari tengelam itu kira2 pukul 5.30 waktu Semarang, dia udah g boleh keluar rumah sama sekali... dan juga nga boleh kesentuh air, maksudnya mandi atau lama2 kena air, adek baru keluar rumah lagi setelah pukul 7 pagi dan langsung kena sinar matahari.. itu kita jalani sampe 5 tahun mom... bayangin 5 tahun itu anak gak pernah tau dunia malam kya gmn, mandi lama2 itu gmn.. mandipun cuman pake air anget dan itu sebentar doang. Alhamdulillah sekarang dia udah besar, udah kelas 3 SMA dan tiap dia mandi kelamaan atau mandi malam pasti napasnya ngos2an... cuman skrg karena sudah dewasa dia bisa ngimbangin sama olahraga dan banyak makan makanan sehat kaya buah n sayur.. dia juga punya alerqi, tiap kambuh badannya kaya udang rebus :( tiap kumat pasti minum air degan ijo dan dia nga boleh kena air dan angin terutama angin malam. mudah2an sharing ini membantu ya mom, karena semua penyakit di dunia ini pasti ada obatnya, itu adl keyakinan ibu sy yang sampai sekarang sy percaya ^_^ itu bisa membuat kita lebih semangat dan lebih positif, karena ada yang mengatakan Allah akan mengabulkan semua prasangka hambanya :) jadi kalau ada anggota keluarga kita yang sakit sebisa mungkin berprasangkalah yang baik-baik saja dan imbangi dengan usaha serta doa. mudah-mudahan membantu ya ^_^ Salam-Nita

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  68. Kaka sudah berbahagia di alam sana, bersama dengan putra pertama saya...

    Share yang sangat bermanfaat, setidaknya bagi saya ada tambahan pengetahuan, putra kedua saya juga suka flu dan batuk silih berganti datang dan pergi, bernafas pun tidak melalui hidung melainkan melalui mulut. Sudah cek ke dokter tapi katanya normal, namun setelah membaca ini saya akan pastikan segala sesuatunya. Terima kasih bunda, terima kasih kaka...

    BalasHapus
  69. subhanallah.. semoga aku sll diberi kesabaran spt mommy quenna...

    BalasHapus
  70. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. Ya Allah, sedih banget mom :(
    Semoga mom dan pap terus tabah dan ikhlas ya..
    InsyaAllah dipertemukan lagi nanti dengan kaka di surga.. Aamiin..
    Turut berduka cita mom.. Sampe mewek gini bacanya :'( *hug

    BalasHapus
  71. Turut berduka cita ya mom queena :'( Semoga terus kuat dan tabah menghadapi cobaan ini..
    aku nangis ngebacanya..sediihh banget.. kaka sudah bahagia menjadi bidadari di surga dan akan menjemput mom dan pap nya untuk berkumpul bersama disana nanti :)
    Selamat jalan kaka Queena ..

    BalasHapus
  72. Queena lahir tepat 1 hari sebelum anakku Zahra Manisha Ratu Shyla Azfa Lubis ($thn 1bln 10hr) meninggal krn DSS (Dengue Shock Syndrome)..
    aku cuma bisa bilang yang sabar ya mom.... Waktu ankku wafat ada yg bilang... kamu sayang anakmu tapi Allah jauh lbh sayang sama ankmu jadi berusaha untuk ikhlas dan terus dijalan Allah...semoga kita bisa ketemu lagi sama ank2 kita kelak...Aamiin

    BalasHapus
  73. ok.... ini yang ketiga kalinya share utk berhenti merokok yang saya baca yg dishare istri via fb...
    saya pernah berhenti merokok di tahun 99, tapi mulai kembali di tahun 2006-2007.
    di tahun 2014 ini, setelah baca tulisan mommy queena, saya akan berhenti merokok (lagi).
    inshaAllah....
    bismillah...
    for mommy queena, stang strong... only the good die young!

    BalasHapus
  74. jadi inget saat malaikat kecilku meningglkan kami di usianya yang ke 13 bulan. Sabar ya mom... insya Allah putri kita dah bahagia di sana, disayang oleh Sang Maha Penyayang, diamankan oleh Sang Maha Perkasa, diberi limpahan kenikmatan oleh Sang Maha Kuasa; gag perlu lihat ruwetnya dunia, semoga kelak kita dipertemukan dan dikumpulkan kembali dengan anak kita di surga yang damai dan kekal. Aamiin...

    BalasHapus
  75. Mengharukan banget, bacanya sambil nangis :-( lg d kantor. jd inget sama anak anak d rumah ( miss you dua malaikan kecilku ). to mom Queena, smg selalu d beri kesabaran dan ketabahan dalam menjalani semua cobaan. Rasanya pasti sedih tp demi Queena harus bisa tabah dan ikhlas supaya Queena senang dan bahagia di sana. turut berduka cita ya mom..

    BalasHapus
  76. Turut berduka cita ya mom, mungkin itu sudah menjadi jalan yang terbaik dari Allah SWT untuk kaka Queena, mom dan pap, semoga mom dan pap dinaikkan derajatnya ke dalam golongan orang2 yang bertaqwa,dan semoga kaka Queena tenang dan bahagia di alam sana. Aamiin.

    Sedih bgt bacanya mom :'(,,, Ijin share ya mom, semoga bermanfaat tuk yg lain.

    BalasHapus
  77. aqu jadi bingung sist kalo sya masih mengidap tbc klo mengandung tkut calon anak ketularan virusnya jga.

    BalasHapus
  78. buat queena dan klrga smga di beri keihlasan...queena sudah bahgia disurga

    BalasHapus
  79. Allah lebih mengetahui mana yg terbaik untuk umatnya yang beriman kepadanya, dan Allah akan menggantikan segala sesuatu yang telah kembali kepadanya dengan yang lebih baik...
    kalian adalah orang tua yang sangat luar biasa, semoga Allah menurunkan rahmatnya kepada kalian sebagai pengganti Queena...Amiin

    BalasHapus
  80. Sebelumnya izinkan saya mengucapkan turut bela sungkawa atas meninggalnya putri tercinta, yakinlah bahwa Allah telah menunjukkan jalan terbaikNya buat keluarga kecil ini dan akan menggantikan dengan yang lebih baik lagi. Kesedihan merupakan hal yang lumrah dan manusiawi untuk setiap manusia, bahkan seluruh makhluk pun bisa bersedih disaat sakit atau kehilangan salah satu anggota keluarga hanya saja manusia tidak tau cara mereka bersedih. Tersirat hikmah Rabbaniyah yang amat dalam di kejadian ini dengan kembalinya si kecil kepadaNya, kalian menangislah tapi jangan pernah menyesali dan meratapi keputusan Nya. ada hikmah dibalik semua ini, dekaplah hikmah itu erat2 di jiwa kalian dan itu akan menuntun kalian kedalam kehidupan yang lebih mulia, karna Allah telah memuliakan si kecil yang sudah mendahului kalian dengan membawanya kembali ke pelukanNya. Kirimkan doa terbaik untuk si kecil dan panjatkan doa kepadaNya agar kelak dipersatukan kembali, si kecil sudah bahagia bersamaNya. Banggalah kalian, karna Allah memanggil saat ia masih kecil dan suci. Bawalah kenangan indah selama hidupnya dalam keseharian kalian dengan sabar dan ikhlas, jadikan itu sebagai kunci penyemangat untuk meraih ketenangan dan kebaikan dikemudian hari. Semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik lagi buat kaluarga kalian, yakinlah bahwa si kecil telah mananti kalian diatas sana.

    BalasHapus
  81. MasyaAllah,, yang baca ini semua mohon AL-Fatihahnya buat Alm.Adek kecil ini ya,
    semoga selalu bahagia di Sisi-NYA. Allahhumma amin..

    BalasHapus
  82. tulisannya bagus mba
    kunjungi balik blog saya ya
    http://mugilaris6-ptc.blogspot.com/

    BalasHapus
  83. sabar ya Mom, semua usaha yg terbaiksdh dilakukan dan mungkin ini yg terbaik buat Queena, Queena sdh di syurga, klo mungkin aq di posisi Mom mungkin akan sm dengan Mom, baca tulisan ini disaat aq kerja jd pingin nangis dan pulang meluk anaku sayang Kresna.

    BalasHapus
  84. nangis bacanya,andai aku berada di posisi itu,sanggupkah aku melewatinya ya Allah

    BalasHapus
  85. sabar ya mom, semoga Allah mengganti dengan yg lebih baik... *speechless :'( *

    BalasHapus
  86. sedih bgt,,jadi nangis ...pulang dari kantor langsung peluk anakku Malyka...takut....aku takut n mungkin g bisa ttegar kaya mom....
    yamg sabar, ikhlas y mom...kaka queen udh bahagia disana..bareng anak pertama ku....

    BalasHapus
  87. baca ini dihari jum'at dengan berderai air mata,semoga tidak mengingatkan mba pada hari jum'at itu.hanya bisa bilang mba hebat mba udah kasih yg terbaik buat QUEENA,yakin suatu hari nanti pasti kalian akan bertemu lg dengannya.semoga saya bisa kaya mba,jd ibu yg hebat juga buat anakku.tetep semangat ya mba.

    BalasHapus
  88. baca in sambil nenenin&ngelonin anakku, 21m...
    ga kerasa air mata keluar begitu saja...terimakasih mom sudah share d sini...sungguh pelajaran berharga untuk kita semua...
    tetep semangat jalanin hidup ini yaa..dan semoga segera ada queena queena berikutnya...aamiin....

    BalasHapus
  89. Semoga Baby Queena saat ini berada di syurga yang indah....dan mama Queena dan Pap selalu di beri ketabahan dan segera mendapat momongan, sehat walafiat....
    jadi ingat anak saya Mahesa saat ini 3,5 tahun...kalau sakit saya sangat khawatir...tapi juga takut menghadapi kenyataan kalau haus ke rumah sakit. dia juga alergi dan pernah sesak nafas sehingga harus di nebu sampai 2 kali. yang masih mengkhawatirkan saya saat ini ada benjolan dikepalanya dan masih belum berani memeriksakan ke dokter selain juga belum ada biaya..
    Adik Queena, semoga kau selalu tersenyum disana dan menunggu mam dan pap di Syurga, berkumpul bersama lagi...
    Allahuakbar....semoga menjadi pembelajaran bagi semua orangtua...termasuk saya..terima kasih Mama Queena....

    BalasHapus
  90. sedih banget bacanya...jadi keingetan ma anak dirumah usianya jg baru 10 bln...yg tabah ya mom... :'(

    BalasHapus
  91. sedih bgt,,,,abis kemarin baca aku kepikiran terus....takut klo kejadian itu menimpa aku,,,mungkin g akan sehebat mom n pap..
    pulang kerja langsung peluk anak ku Malyka,,
    yang sabar y mom,,kaka queen udh bahagia disana,,bareng anak ku yg pertama....

    BalasHapus
  92. ya allah nangis aku bacanya..mana pas di kantor...peluk2 mom Queena...sabar ya mom yakin deh queena sudah jauuuuuuh lbh bahagia disana disisi-Nya, di taman surga-Nya

    BalasHapus
  93. innalillahi wainna ilaihi rojiuun.. turut berduka cita. saya juga pernah mengalami kondisi dimana anak sakit terkena virus dan bakteri enatah apa dan darimana, tp alhamdulillah akhirnya anak saya bisa melewatinya (baca cerpen : kerispi dari ibu)

    BalasHapus
  94. Subhanallah...semoga menjadi pembelajaran bwt kita semua. Semoga mam n pap kaka selalu dalam ketabahan dan kesabaran Aamiiin....

    BalasHapus
  95. tetep tegar ya mommy queena,................jika aku di posisi mommy,mungkin aku ga sekuat itu,................Allah sangat sayang sama queena, makanya di jmput lagi.

    BalasHapus
  96. *diam & nangis

    tetep semangat Mom Queena, insya Allah diberi pengganti & ada sesuatu yang indah atas semua ini ^___^

    BalasHapus
  97. innalillahi wainna ilaihi rojiun.. : ' ( ..
    Queena .. pasti seneng.. di surga.. disini semua doain queena sama mom nya sama pap nya.. sama keluarganya .. : ' )
    yg tabah yah mom sama pap queena .. insyaAllah .. Allah maha pemberi kebahagiaan yg tidak pernah kita sangka.. Allah ya rahman ya rahim.. semoga engkau melimpahkan kebahagiaan untuk dede queena dan keluarga .. di dunia dan akhiratnya .. amin . . ya robbal'alamin.. : ' )

    BalasHapus
  98. Assalamu'alaikum wr.wb. sblmnya sy ingin menyatakan turut bduka cita sedlm dlmnya atas cobaan yg mom n pap queenaa alami. Sy dn istri saat ini jg sdg menjalankan perawatan imunoterapi untuk kedua anak kami yg menderita alergi berat. Anak pertama yg berusia 8 thn baru terdeteksi terkena alergi tinggi setelah si adik yg berusia 2.5 thn terlebih dahulu menjalani imunoterapi setelah sblmnya divonis alergi berat. Setelah membacadgn seksama dan tak terasa diiringi linangan air mata yg mengucur
    sederas hujan di luar sana sy ikut shock karena ada poin-poin yg di tulis yg jg dialami oleh anak sy yg kedua diantaranya kl panas cum bagian telapak tangan telapak kaki dan kepala, berat badan susah naiknya. Yang sy ingin tanyakan apakah mom n pap selama k dsa ada disuruh utk melakukan tes darah, rontgen thorax/paru, tes mantoux dan juga tes alergi (IDea), nah kl ada dn kl boleh tahu bgm hasil dr tes2 tsb? Maaf kl pertanyaan sy ini membuat penulis teringat kembali akan kenangan bersama Queena sungguhtdk ada maksud bgt, hanya ingin agar mom bs sharing& bg pembaca bs mengambil pelajaran dan langkah2 yg hrs diambil atau pun dicegah ketika menghadapi situasi yg sama...
    terima kasih sebelmnya & smg mom bs berbagi serta diberikan ketabahan keikhlasan dlm melnjutkan hidup aamiin yra...
    salam hangat

    BalasHapus
  99. aslm,nama sy deni.
    turut berduka, sedalam2nya dan smg buda dan ayah debay diberi keluasan hati oleh Allah swt. aamiin.
    sy menangis membaca kisah ini dan sy takut kejadian ini menimpa anak saya Yuzarsif (4bulan) dan berharap smh Yuzarsif sehat2 sj. Mengapa sy takut, krn sy memiliki riwayat penyakit bronhitis, sy tdk tahu penyakit ini msh ada atau sdh hilang, tahun 2011 sy berobat k puskesmas Kec. Cengkareng dan divonis sdh tdk usah berobat lg.
    Juli 2012 sy menikah dgn Khoirunnisa, alhamdulillah 6bulan kemudian istri sy hamil dan 5 Oktober 2013 M Yuzarsif Ibrahim lahir,skrg sdh 4 bln,
    Namum Yuzarsif saat ini suaranya ngorok, spt ada lendir d dlm tubuhnya, istri menyarankan untuk mandi uap, dan kmarin sy searching d internet ada jg bayi yg suaranya ngorok, sdh berobat k dokter dan dokter ke 3 menyarankan untuk mandi uap.
    Yg ingin saya tanyakan apakah yg harus sy lakukan terhadap kondisi anak sy yg ada lendir d tubuhnya, apakah harus mandi uap atau langsung periksa k dokter, sbenarnya sy sgt takut anak sy d rontgen.
    Mohon dgn sangat bantuan informasinya, kami sgt membutuhkan informasi tersebut,tks. deni indrawan.
    fb : meladeni all/083892299249

    BalasHapus
  100. mewek ga abis2 baca ini.. pelajaran buat kita semua ya mom.. mom queena yg tabah ya..

    BalasHapus
  101. selama baca saya sambil membayangkan ada di posisi mom / papnya kaka, setiap kalimat saya baca ga terasa mata dah berkaca-kaca....

    BalasHapus
  102. Subhanallah....yang sabar buat mom&pap queena.Sedih saya bacanya. semoga bisa menjadi pelajaran buat momy yang lainnya.

    BalasHapus
  103. Innalillahi wainna ilaihi rojiuun.. Mommy Queena yang baik hatinya.. Segala keputusan Allah itu baik. Insya Allah, Kaka Queena bisa jemput Mommy sama Daddy nya di surga Nya.. pengalaman Mbak Fikih ini membuat hati saya tersentuh. Salut, Doa terbaik buat Queena.. Terimakasih karena ini bisa menjadi pelajaran buat semua orang tua yang membacanya

    BalasHapus
  104. Air mata mengalir tak tertahan saat membaca surat mom. Benar2 kehilangan kata2 ,, ! Trm ksh "pelajaran"nya buat kami sesama ortu. Tempat ter-INDAH di sisi Allah pasti telah menjadi tempat baby Q .. ! Smg ikhlas dan tabah ut mom dan pap

    BalasHapus
  105. Sabar ya Ibu... pasti Kaka bahagia pernah dilahirkan oleh ibu yg penuh kasih sayang

    BalasHapus
  106. Mommy quenna, yang kuat dan tabah ya... Yang Kuasa selalu merancangkan yg terbaik buat mommy....
    Untuk yg memerlukan, kami dr distributor Transfer Factor siap membantu kapan pun.....
    Apa itu Transfer Factro? Berikut penjelasannya

    ASI pada masa emas (0-4hari), yg dikatakan sbg ASI eksklusif, saat dilakukan penelitian mengandung MOLEKUL PINTAR yg memberikan DAYA TAHAN TUBUH luar biasa ajaib dr ibu ke anak shingga apabila dikonsumsi oleh si bayi, kita tahu ketahanan si anak thd penyakit akan meningkat sangat baik (sama sperti konsep imunisasi: yaitu mendidik antibodi alami tubuh si bayi untuk lebih pintar dan MENGERTI untuk mengalahkan bakteri/virus yg dilemahkan)

    4life research mengekstrak MOLEKUL PINTAR tsb dr susu sapi dan kuning telur ayam yg telah difilterisasi dr zat2 yg tak berguna, termasuk zat2 penyebab alergy yg telah dibuang, & hanya diambil molekul pintarnya saja, yg disebut:TRANSFER FACTOR (TF) Transfer Factor mentransfer PENGETAHUAN ttg bgmn melawan penyakit,virus & bakteri. Maka, saat kita mengkonsumsinya, seperti anda meminum ASI masa EMAS setiap hari, yg mengakibatkan daya tahan & kekuatan tubuh meningkat.

     Bayi yg sering sakit2an (batuk pilek)/menderita alergi/asma, Balita yg hyperaktif,autis, Org2 yg sedang dlm kondisi sakit, Lansia yg mengalami kelemahan tubuh, Pekerja keras yg perlu kekuatan tubuh extra, disarankan utk mengkonsumsi TF agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

    Resmi, ada ijin BPOm, dokter anak sdh mulai meesepkan ini di esepnya (contoh. Dr. Soebianto surabay), made in USA
    Contact: Nita 2A9D5DF8
    Sms ke 08123160157
    Whatssapp 081252382019
    or facebook : Transferfactor.surabaya

    BalasHapus
  107. Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun.....yang ikhlas ya Mom & Pap Queena, insya Alloh....Queena sudah ditempatkan pada istanaNya untuk dipertemukan dengan Mom & Pap Queena....insya Alloh....Aamiin ya Rabb....izin share blognya ya Mom.....

    BalasHapus
  108. semoga bunda di kuatkan hidupnya. amiin.

    BalasHapus
  109. Ga bs berhenti nangis bacanya,, turut berduka cita ya mom,, Quena anak sholehah yg hebat,, mom n papnya jg hebat,, semoga dpat berkumpul kembali di surga

    BalasHapus
  110. mami queen kalo kita gak boleh sedih atau nangis kalo inget susah ya :(
    yoga juga terpisah untuk selamanya sama mama :'( sewaktu yoga kelas 5 SD semoga perjuangan bunda sama mama dan para mama di indonesia takan sia sia Allah menepatkan para mama di sisiNya dan syurga menantinya
    amin ya Allah

    BalasHapus
  111. sama kejadiannya sm anak aq mba.. ngerti banget gimana rasanya.. 3 kali masuk RS & dua kali harus masuk ICU,,, ( di RS terakhir koma sampe 5hr & pertama masuk detak jantungnya sempet berhenti ),,
    diagnosa awal cuma infeksi biasa & boleh pulang ke rumah,, seminggu di rumah seluruh badannya pucat pasi & panas tinggi terus diatas 39..
    lalu segera di bawa ke RS ke2, leukosit sudah 42.000. 3hr di ICU, leukosit sudah normal,, tapi panas ga turun2 sampe 10hr di RS ke2
    & terakhir di RS ini anak aq udah ga bisa bangun... tidur terus.
    akhirnya karena ga ada perkembanga, aq minta di bawa pulang ke rumah,
    malam di bawa pulang & jam 12 malem di rumah mulai kejang2. perut kembung & sangat panas suhunya.
    udah ga tau gimana gambarin perasaan saat itu..
    liat anak kecil mungil merasakan sakit.
    akhirnya besok sore dlm keadaan sdh tidak sadar & terus kejang aq putuskan di bawa ke RS lagi.
    aq ga mau ambil resiko,, aq bawa ke RS yg berkualitas,,
    yaa... sama... lagi2 masalah deposit ICU.
    alhamdulillah ada temen2 yang bantu..
    5 hari di icu dlm keadaan koma,,, alhamdulillah perlahan mulai buka mata... mulai senyum.. bisa nangis lagi..
    ahhhh rasanyaaaa... ga bisa di gambaran...
    semua tim dokter yang menanganipun sangat gembira.. karena awalnya mereka semua tidak memberikan kemungkinan yang baik.
    mereka hanya bilang, kami berusaha bu, Allah yang menentukan.
    Terima kasih ya Allah masih diberikan kesempatan untuk merawat putri hamba..
    sblumnya aq jg kerja mba.. baru resign pas anak aq masuk RS yg kedua..sabar yaa mba... Allah tau yang terbaik buat hamba-Nya..

    BalasHapus
  112. Tabah ya mom queena,,,sy ampe banjir air mata baca'y :-(

    BalasHapus
  113. Subhanallah...pelajaran berharga bagi saya... sabar,, tabah,, ikhlas,, dan doa jawabnya...

    BalasHapus
  114. Assalamu'alaikum.

    Saya paling males baca blog yang panjang isinya TAPI saya baca cerita ini dan menempatkan diri saya sebagai orangtua Kaka di cerita ini. Terharu, dan mata saya berkaca-kaca.
    Speechless deh, mengharukan. Semoga Kaka diterima di sisi Alloh, aamiin aamiin aamiin yaa robbal'alamiin.

    Wasalam,
    AzizPW

    BalasHapus
  115. biar pun gk knal dan blm punya anak tp aku sedih bangeeett bacanya ampe nangis beneran :(

    BalasHapus
  116. Mom saya baca bloggernya tentang queena..
    Blogger qm telah membuka mata dan menjawab pertanyaan saya berbulan bulan ini.
    Saya mengalami nasib yg sama bahkan belum lama ini. Putra saya Keenan Muawwidzat alvaro (25 sept 2013 - 04 okt 2013).
    Dengan gejala yg sama paru2 dipenuhi cairan dan virus, lahir dgn cara cesar jg, bahkan meninggal di hari yg sama ( jum' at ba'da ashar).
    Cerita kita pun hampir sama. Mulai dari perjuangan smp tertolongnya biaya rmh sakit yg ditanggung seluruhnya oleh kantor suami saya pdhal suami saya masih berstatus karyawan kontrak saat itu.
    Mungkin blogger qm adalah jawaban dr Allah atas pertanyaan penyebab penyakit putra kami yg tdk kami ketahui karena putra kami terlahir sehat. Saya baru sadar kalau saya berada di lingkungan org2 perokok, mungkin itu penyebabnya..
    Boleh minta whatssapp atau pin bb? Saya ingin share dengan qm mencari tahu rasa penasaran dan bersalah ini. Trims

    BalasHapus
  117. Saya sudah kirim e-mail jg lho.. atau kirim ke e-mail saya.
    itaanto.mr@gmail.com

    BalasHapus
  118. istri saya sedang hamil.. dan saya perokok aktif walaupun saya selalu menjauh dari istri saya apabila saya sedang merokok.. membaca cerita ini saya sangat bertekad berhenti merokok!

    terima kasih mbak, pengalaman yg pahit mbak rasakanya telah menjadi hikmah untuk orang banyak, semoga mbak sekeluarga selalu di berkahi Allah.SWT dan di diberikan tempat bersama baby nya di surga kelak.. amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....tp masih perlu waspada ya pak,..krn pada saat pembuahan, bapak masih berstatus perokok aktif..

      Untuk Mom, smg dikuatkan Allah tahu apa yg kita butuhkan bukan apa yg kita inginkan <3

      Hapus
  119. Subhanallah.. Saya menangis membacanya..

    Allah sangat sayang sama baby Quenna, sehingga DIA Yang Maha Pengasih dan Penyayang langsung yang akan merawat dan menjaga baby Queena di sisi-Nya..

    Semua yang mom dan pap alami gak ada yang sia sia, karena sudah melakukan yang terbaik buat Queena. Tetap doakan baby Queena yah..


    At the end, ketika kita sadar bahwa sesungguhnya anak anak kita adalah investasi terbaik kita selama di dunia, maka tersenyumlah mom dan pap, karena di sana Queena sudah berada dekat di sisi-Nya, dan bisa langsung berbisik di telinga-Nya, dan meminta kepada-Nya untuk menyayangi mom dan pap, karena mom dan pap sangat mencintai baby Queena..

    BalasHapus
  120. innallilahi,,,setelah membaca ini hati ku juga terasa sakit dan air mata jatuh ingat anak ku yang balita juga,,tidak terbayang rasa kehilangan mom n pap nya baby Queena,,
    aku yakin Allah mengantikan merawat nya disana dengan jauh lebih baik

    Teriring doa untuk mom n pap semoga kuat,ikhlas,dan percaya Allah sayang Baby Queena

    BalasHapus
  121. turut berduka cita ya...di balik semua ini allah pasti punya rencana lain...
    pelajaran buat kita ibu2, harus waspada klo anaknya sakit..

    BalasHapus
  122. Subhanallah,Rasa kagum atas rasa cinta dan kasih sayang orang tua dan anak.Sebuah kondisi yg smakin sulit ditemui dijaman ini. SEmoga tetap tegar dan ikhlas. dan turut berduka cita.Tetap berdoa karena Allah tak pernah tidur,Allah Maha Pendengar dan Maha Pengasih

    BalasHapus
  123. Assalamualaikum..
    Saya turut berduka cita ya bu..semoga Tuhan punya rencana lain dibalik itu..amiin
    Klo menurut saya kemungkinan akibat dari komsumsi obat disaat mengandung sehingga menimbulkan efek ke sang bayi, jadi buat pelajaran kita agar lebih hati2 jika sedang hamil agar semampunya menghindari obat2an utk komsumsi apalagi jika secara rutin..semoga yang membaca bisa mengambil hikmah dan pelajaran buat kita semua..amiiin

    BalasHapus
  124. turut berduka cita ya,,,,,saya yang belum kenal dengan membaca surat bunda sudah menetaskan airmata,,,sedih bangett...! Mudah-mudahan bunda sekeluarga bisa melewati cobaan ini,,,,amiennn

    BalasHapus
  125. Hanya bisa meneteskan air mata....

    BalasHapus
  126. turut berduka cita. sedih banget :(

    BalasHapus
  127. Innalillahiwaainnailaihiraajii'un

    turut berbelasungkawa, mom...

    ijin share, boleh?

    BalasHapus
  128. Kuatkan hati, kuatkan iman, Semoga Allah SWT, membalas yang lebih.....

    BalasHapus
  129. Kjadian hmpir sma mom. Klo ak kehilangan dekbay yg dtnggu2 dalam rahim mom. 2x mom kehilangan dekbay yg dtnggu2.. smoga queena dpt posisi terindah dismping Allah mom..

    BalasHapus
  130. Dan kami pun turut menitikkan air mata :'(

    BalasHapus
  131. Air mata ku mngalir dengan deras saat membaca surat mu dek,...

    BalasHapus
  132. turut berduka, waktu umur 1 thn anak saya hampir lewat, dehidrasi berat, pukul 2 malam nyetir tangan satu, satu gendong untuk ke UGD kebetulan mamanya lagi dinas, jadi semua ditangani sendiri..mdh2 anak2 qt selalu diberi kesehatan oleh Nya.

    BalasHapus
  133. subhanallah....turut berduka cita ya mom... queena udah jadi bidadari surga, ahli surga. amiin yaa robbal alamiinn...
    baca ceritanya sambil nangis terus...:'( ga bisa bayangin klo saya ada di posisi mom queena. semoga suamiku juga bisa berhenti merokok

    BalasHapus
  134. Semoga Queena senantiasa menjadi bidadari surga yang kelak akan menuntun kedua orang tuanya menuju surga. dan setelah saat ini saya yang seorang perokok berat sudah memulai langkah untuk tidak merokok, dan alhamdulillah sudah melepaskan kbysaan itu, thank's

    BalasHapus
  135. Sedih bacanya :(, yg sabar ya

    BalasHapus
  136. Ya ALLAH.. ga tau mo bilang apa Mba, tapi berat banget diposisi mba. Saat ini aku juga punya baby usianya 18bln, anak ku uda 1 minggu mencret dan bapil, aku g tega batuknya parah sekali. beberapa bulan lalu sudah pernah seperti ini tetapi batuk tidak separah saat ini. sampai test darah,urine, mantoux,rontgen semua bagus.. aku jadi takut karna ko anak ku juga batuk,dan dy tidak bisa keluarin dahak yg ada. Pengen banget bisa sharing sama mba, supaya aku bisa waspada..

    BalasHapus
  137. Subhanaallah terharu bacanya,,salut buat ibu yg bisa kuat smpai saat ni..ni jdi pmbelajarn saya yg bru pny anak stlah 2thun aplg pas lahir dg brat badan yg rendah...rasanya bner2 khawatir tp skg alhamdulilah udh mulai normal n semoga hal ini jga buat saya untuk lbih,lbih dan lbih care lgi..smoga ibu sll diberi ktabhan n kekuatan oleh ALLAH n smga ALLAH jg sdah mnyiapkan rencana trbaik buat ibu...

    BalasHapus
  138. ikut berdukacita ya mom...nangis baca catatan mom...ya Allah...smoga Allah segera memberi mom dede dari kaka Queena..peluk dari jauh...

    BalasHapus
  139. Mksh mbak..
    saya punya alasan yg sangat kuat utk mencampakkan semua rokok2 setan ini ke got..stlh membaca kisah mbak..
    saya berhenti..

    BalasHapus
  140. subhanallah... semoga tabah ya mbak.... Ini postingan dua tahun lalu :(

    BalasHapus
  141. subhanalloh,,ga kerasa mata udah banjir airmata gini :(

    BalasHapus
  142. Subhanallah...... G kerasa dada sesak dan air mata da banjir... sabar dan tabah ya mbak, semoga di akhirat bisa dikumpulkan kelak di surganya Allah SWT. Amin.......

    BalasHapus
  143. ya Allah...nangis aq bacanya...sabar ya mom...kaka udah di tempat yg terindah

    BalasHapus
  144. Subhanallah.... Gak kerasa air mata menetes bacanya... Semoga Sekarang Mom and Papnya udah lebih kuat dan ikhlas.. Terima Kasih untuk sharingnya... sangat berguna sekali ... Semoga QueENa menjadi Penghuni Surga di sisi ALLAH SWT... AMIEN..

    BalasHapus
  145. Turut berduka untuk yg ditinggalkan sang buah hati Queena, ayah saya jg meninggal karna rokok, ini yg sudah ke 2x nya saya baca blog yg berisikan kehilangan buah hati karna rokok, nikotinnya menempel dimana2 terutama di baju dr si perokok yg hendak menggendong anak kecil. Semoga Allah menempatkan orang2 yg kita sayangi (yg telah mendahului kita) di Surga terindah milikNya.

    BalasHapus
  146. terima kasih atas cerita yang berharga smoga jadi pelajaran buatku juga, aku rasakan apa yang kamu rasakan anak keduaku, putri kecilku meninggalkan aku tepatnya 7 bulan yang lalu..semoga kita bisa menerima semua yang terjadi dan menerima kembali diri kita lagi...

    BalasHapus
  147. Ya Allah mommy Queena... Spechless.. Membaca sembari menangis, ga kuat... :( ... Apalg dsebelah ada baby tercinta.. lgsng ketakutan... Semoga dia sehat selalu dan semoga Queena bahagia di surga mbaa

    BalasHapus
  148. Mami.. makasih untuk cerita yang mengharukan tp penuh inspirasi ini.. aku baca sambil kerja... sedih nangis.. jadi kebayang kalo itu terjadi sama Rere anak saya... :'( Semoga Mami selalu diberi kekuatan oleh Tuhan.. Amin amin amin...

    BalasHapus
  149. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  150. makasih buat share critanya....air mata saya ga brenti2 turun saat baca....astagfirulloh keinget anak di rumah....smoga mba dan keluarga diberi ketabahan menerima semuanya...life must go o...right?Alloh lebih sayang queena dan semoga menjadi tabungan amal ibadah bagi kedua orang tua....pelajaran yang sangat berharga bagi saya dan orang tua yang lain....thanks ya mba

    BalasHapus
  151. Ya Rabb semoga semakin ditabahkan hati keluarga ini,....

    BalasHapus
  152. Sangat mengharukan sekali..
    Kami skeluarga cm bs bantu lewat doa aja..
    Smoga almarhum FATHISYA QUEENA MIKAILA (Kaka) slalu bahagia di alam sana (syurga).., n keluarga yg dtinggalkn smoga tetap sabar n tabah, smoga dberi ganti..

    BalasHapus
  153. sabar dan tabah mom queena..membaca ini air mataku ikut mengalir membasahi pipiku. Aq memahami perasaan mom. Semoga mom n keluarga segera diberi momongan lagi. Mom harus tetap semangat dan bangkit. Semoga kelak di surga dipertemukan kembali dengan si kecil tercinta

    BalasHapus
  154. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Turut berduka utk kaka dan anak2 yg lain. Rokok memang seharusnya diharamkan ya mengingat dampak buruknya. Moga bisa jadi pembelajaran

    BalasHapus
  155. innalillahi,,lucu skali ank ny bun,,
    share donk bun,,bgaimana awal prtama cri pnyakitny??
    sya juga pnya ank usia 19 bln,,dan suami jg perokok
    prnah ank sya mngalami batuk" gtu,,dan d bwa k ruma skit kt ny nafas agk sesak tp cuma d ksih obat n gk d sruh uap bun,,dan dkter jg gk blg pngaruh rokok cm blg krna debu kipas angin aj..

    BalasHapus
  156. innalillahi wainnailaihi rajiun
    mamm ..
    mudahmudahan mom selalu dibrikan kekuatan
    mudahmudahan mom dibrikan anugrah adiknya Q
    aamiin

    BalasHapus
  157. Dear Mommy Quenna,
    Speechless :'(
    semoga mom queena diberi kesabaran sama tuhan..
    keep this family God..
    this amazing family, and i want have family like too
    ingat mom queena, tuhan punya rencana yang lebih indah dibalik ini semua..

    aamin :)

    BalasHapus
  158. Semoga Tuhan selalu memberkati Mbah dan keluarga..Masalah adalah tempat untuk memperkuat diri kita..

    BalasHapus
  159. Insyaalloh, sudah ada satu malaikat Alloh yang menanti Mbak dan suami di akhirat nanti. Malaikat yang suci dan solehah.
    Malaikat yang akan jadi saksi perjuangan kasih sayang Mbak dan suami mempertahankan tanggung jawab yang Alloh berikan, Insyaalloh Mbak..Insyaalloh..

    BalasHapus
  160. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  161. Inna Lilahi wa Inna Ilaihi Rajiun...saya seorang ayah dengan dua anak...namun sudah 8 bulan ini tinggal jauh dari keluarga karena kesulitan ekonomi yang mengharuskan saya bekerja diluar negri dimana keahlian saya, dapat dihargai dinegri ini (Dubai UAE), walau aku sebenarnya seorang dosen di Univ ternama di Jakarta....sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhh sekali denger cerita mom ttng ka queena, walau saya seorang ayah tetep ga bisa menahan air mata membaca ceritanya(apalagi kalau seandainya itu terjad pada saya)...anakku yang kedua sebelum aku pergi ke LN juga sama kejadian panas tinggi aku hanya mendengar kabar dati sms istriku yang lagi begadangan semalam...bagaimana rasanya saya cm bisa berdoa dan menangis...memang aku dibesarkan dari kelaurga semua perokok -bahkan kakek nenek kami adalah perokok- sehingga saya terkena bronchitis dan adik kandung terkena asma (anak saya yang pertama terkena asma, walau kami orangtuanya tidak merokok...THAT'S WHY I HATE CIGARETTE)...karena pengalaman itu pula yang mendorong saya untuk memasukkan semua keluarga saya ke asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan dan tabungan..mungkin itu yang membuat gaji saya sebagai dosen ga cukup (apalgi kami dari keluarga kurang mampu, sehingga perlu cicilan rumah dan cicilan motor)....untung akhirnya sewaktu kejadian anak saya sakit semua sudah masuk kedalam proteksi. tidak sedang mencari nasabah....tetapi perencanaan keuangann yang baik dapat kita menghindari kehilangan orang2 yang kita sayang karena saya bukan dari keluarga yang mampu sehingga pengeluaran harus bener2 urgent...izin share yah mom unutk aku taro di blogku dan FBku...agar selalu mengingatkan aku kepada keluarga dan syukur kepada Allah SWT...abu wildan muda (rommy_budiman@yahoo.com)

    BalasHapus
  162. Sedih banget.... semoga beliau bahagia disana

    BalasHapus
  163. mb saya ga bisa nahan air mata baca surat mb :'( ... saya salut dengan didikan mb ke kaka :),,meski kaka sudah tenang di alam sana,insyaallah kaka tenang di sisi ALLAH SWT...semoga di tempatkan di sisinya .. AMIN...yang sabar yah mb,segala cobaan pasti ada hikmahnya,ada pahit pasti ada manis...insyaallah akan dapat gantinya yang lebih baik mb :)

    BalasHapus
  164. mom...
    jariku kaku mw nulis apa..
    otakku buntu mw komen apa...

    kaka hebat...
    mom & pap yang tabah ya..

    we love you kaka..

    BalasHapus
  165. kaka quena anak yang hebat the best buat mam n pap
    buat pap yang sabar ya buat mam harus kuat menjalani semua nya
    buat para pembaca sebagai lelaki calon suami ada yang baik yang bisa di ambil dari cerita ini lebih baik tinggal kan rokok demi sebuah keluarga yang akan di bangun
    juga demi masa depan keluarga yang sehat bugar jasmani
    buat mam n pap smoga cepat dapat pengganti kak quena
    mam jg jgn terlalu larut dalam sedih kak quena jg ga ingin liat mama nya trus sedih

    BalasHapus
  166. Lengkapi imunisasi buah hati plus vaksin IPD walaupun belum wajib tapi dapat membantu daya tahan tubuh si kecil terhadap ancaman virus bakteri seperti ini.

    Semoga Tuhan memberikan penghiburan sejati kepada Ibu beserta keluarga.

    BalasHapus
  167. anak saya sakit karena bronkiolitis dan harus di rawat 2 hari di rs saja rasanya sudah setengah hidup, apalagi sampai kehilangan. entahlah. semoga Allah kasih kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan untuk menghadapi hal yang sangant pahit ini ya bun.

    BalasHapus
  168. Innalillahi wainnaillahi rojiun

    Semoga Queen bahagia di surga ya,,amin

    Semangat mam n pap nya Queen..

    BalasHapus
  169. nggondok mom dihati..inshaAllah khusnul khotimah..hari Jumat hr dimana pintu surga terbuka bagi umat Allah yg menghadap kembali mom..yg sabar..semoga diberikan tempat terbaik mom buat kaka..aminnn

    BalasHapus
  170. semoga khusnul khotimah dan mendapatkan surga. allohumma amin....

    BalasHapus
  171. sampe nangis. walopun sdh 3thn berlalu smoga bisa mnjd pelajaran unt para ayah agar berhenti merokok. turut berduka cita. Allah will keep her in the heaven,mom.

    BalasHapus
  172. ya ALLAH sedih banget bacanya sampe keluar air mata...semoga menjadi ahli surga..aamiin
    Jadi inget anak di rumah...STOP MEROKOK!!

    BalasHapus
  173. Nangis bacanya. Gak bs ngebayangin perasaan mam saat itu. Semoga Kaka sdh bahagia dan tenang di surga ya Mam. Aamiin...

    BalasHapus
  174. Innalliahiwainalillahirojiun....Allah selalu menjagamu disana nak..

    BalasHapus
  175. Meski udh terlewat dan skrng 2015 bnyk yg baca bnyk pula yg doakan quena. Mom kuat ya gk tau gmn klo aku diposisi mom... surat mom jg jd pelajaran buat sy.. mom ijinkan sy jika kelak ank sy perempuan namaa quena sy pakai.. boleh kan mom

    BalasHapus
  176. Innalillahi wa innailaihi roji'un... semoga Allah senantiasa memberikan mu tempat yang paling indah nak..

    BalasHapus
  177. Amiin ya alloh...tabah ya mba kaka sudah bahagia bersama Alloh *T_T

    BalasHapus